nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebijakan Lockdown Dilonggarkan, Pusat Perbelanjaan Mulai Buka

Kamis 30 April 2020 19:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 30 470 2207456 kebijakan-lockdown-dilonggarkan-pusat-perbelanjaan-mulai-buka-5mYMTL8Ksz.jfif Virus Corona (Foto: Ilustrasi Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah Chili melonggarkan kebijakan setelah tiga bulan menerapkan lockdown nasional karena pandemi virus corona. Chili akan mulai membuka lagi mal-mal untuk pertama kalinya pada esok hari.

Warga yang bepergian ke mal harus mengenakan masker wajah, mengizinkan suhu tubuhnya diukur dan tidak boleh berkumpul dalam kelompok-kelompok.

Baca Juga: Virus Corona Menyebar, Mal di Jakarta Mulai Ditutup dan Beroperasi Terbatas

Wali kota Las Condes Joaquin Lavin, memulai pendekatan terukur untuk membuka kembali aktivitas, dimulai dengan para pekerja yang mengetes ketentuan sanitasi dan keselamatan.

Dia mengatakan bahwa mal-mal akan menerima kedatangan orang-orang untuk melihat efektivitas langkah tersebut dan kemudian tutup pada hari Jumat untuk mengevaluasi hasilnya. Lavin mengatakan keputusan untuk membuka mal untuk umum akan didasarkan pada hasil uji coba pembukaannya.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Peritel Siap Antar Belanjaan Konsumen

Ketika mal itu buka, aturan social distancing masih tetap diberlakukan dan toko-toko hanya akan mengizinkan sejumlah orang berada dalam toko pada satu waktu.

Chili berencana membuka kembali lebih dari 100 mal dalam beberapa pekan mendatang sementara negara tersebut melonggarkan berbagai restriksi untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Juga Jumat, yurisdiksi yang dianggap berisiko sedang hingga rendah dalam penyebaran COVID-19 akan ditempatkan di bawah karantina umum yang bersifat lebih longgar. Sejauh ini Chili melaporkan 14.885 kasus COVID-19 dan 216 kematian karenanya, demikian dilansir dari VOA, Kamis (30/4/2020).

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini