Share

Sri Mulyani: Tidak Semua PNS Dapat THR

Giri Hartomo, Okezone · Senin 11 Mei 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 320 2212147 sri-mulyani-tidak-semua-pns-dapat-thr-FzBI4AIoQx.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Okezone.com/Facebook)

JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk aparatur negara sipil (ASN) dan pensiunan akan cair pekan ini. Namun tidak semua PNS mendapatkan THR.

Adapun yang menerima THR adalah untuk ASN yang berada di golongan III ke bawah. Sementara untuk ASN dengan golongan Eselon II ke atas dan pejabat pemerintahan tidak akan mendapatkan THR.

Baca Juga: THR PNS Dipotong, Pemerintah Hemat Anggaran Rp5,5 Triliun 

"THR ini hanya diberikan kepada seluruh pelaksana dan seluruh TNI, Polri dan hakim dan hakim Agung yang setara jabatan eselon 2 lalu pejabat eselon satu dan dua eselon satu dan dua pejabat daerah enggak mendapatkan THR," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam telekonferensi, Senin (11/5/2020).

 Rupiah Melemah Pagi Ini ke Rp15.525/USD  

Menurut Sri Mulyani, tidak semua ASN menerima THR karena pemerintah sedang fokus dalam penanganan virus corona. Sehingga, pemerintah melakukan kajian pada pos-pos anggaran yang bisa dihemat.

Baca Juga: Daftar Pejabat Tak Dapat THR, dari Presiden hingga Anggota DPR

"Kita dari sisi pemerintah ada kajian langkah-langkah memfokuskan pada penanganan covid dan mencegah korban jiwa yang mengkaji beberapa kemungkinan bisa dikurangi," kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini