Share

Resmikan Bangga Buatan Indonesia, Jokowi: Kita Harus Bisa Berdiri di Kaki Sendiri

Rani Hardjanti, Okezone · Kamis 14 Mei 2020 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 320 2213921 resmikan-bangga-buatan-indonesia-jokowi-kita-harus-bisa-berdiri-di-kaki-sendiri-zMcUCUVQ4U.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan gerakan Bangga Buatan Indonesia. Gerakan ini juga merupakan upaya dari penyelamatan ekonomi Indonesia dalam menghadapi Covid-19.

Menurut Jokowi, kita tahu seluruh dunia tengah berjuang melawan pandemi Covid-19. Saat ini sebanyak 213 negara.

Baca Juga: Soal Bansos, Presiden Jokowi Minta Dibuat Hotline Pengaduan

tengah menghadapi situasi yang sulit. Dunia mengalami tekanan yang berat semua negara menyelamatkan negara agar tidak terpapar penyakit dan agar ekonominya tidak terkapar.

"Secara bersama-sama harus mampu bertumpu dengan kekuatan diri sendiri berdiri di atas kaki sendiri," ," ujarnya saat meresmikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, secara daring, Kamis (14/5/2020).

Presiden Jokowi Serahkan Zakat secara Daring 

Menurut Presiden, saat ini tengah dituntut untuk bisa mampu menyelesaikan masalahnya sendiri baik di bidang kesehatan atau sosial ekonomi. Saat ini Jokowi mengajak untuk melihat kekuatan dan apa yang jadi kelemahan kita.

Baca Juga: Warga Miskin Belum Dapat Bansos? Ini Kata Presiden Jokowi

"Yang kurang, yang lemah, tentunya harus kita perbaiki yang ikut dimanfaatkan," ujarnya.

Presiden bersyukur negara Indonesia memiliki banyak produk yang hebat dan bagus. "Ini lahir dari tangan saudara-saudara kita yang memiliki tangan-tangan hebat," tegasnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini