MNC Bank Dipercaya BI Layani Penukaran Uang Idul Fitri 1441 H

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 320 2214048 mnc-bank-dipercaya-bi-layani-penukaran-uang-idul-fitri-1441-h-L8s6QEp39W.jpg MNC Bank Layani Penukaran Uang Baru (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) dipercaya sebagai loket bank layanan penukaran uang oleh Bank Indonesia pada periode Ramadan/Idul Fitri 1441 H. Berbeda dari tahun sebelumnya, layanan penukaran uang kepada masyarakat dari Bank Indonesia yang biasanya disediakan melalui penyediaan penukaran di lokasi umum seperti Monas dan pasar tradisional, maka pada tahun ini hanya disediakan melalui loket di bank.

Baca Juga: Betah di Rumah Bersama MNC Bank, Simak Berbagai Programnya

Hal tersebut diterapkan dengan memerhatikan aspek kemanusiaan dan kesehatan masyarakat dalam memitigasi penyebaran COVID-19. Bank Indonesia sendiri memperkirakan kebutuhan uang tunai (outflow) sebesar Rp157,96 triliun pada periode Ramadan/Idul Fitri tahun ini, untuk pemenuhan kebutuhan selama bulan Ramadan, libur Idul Fitri, serta kebijakan dan stimulus Pemerintah kepada masyarakat selama periode penanganan dampak pandemi COVID-19.

"Kami telah menyiapkan mulai dari distribusi uang yang layak edar dan higienis, hingga kecukupan persediaan uang untuk ditukar pada periode Ramadan hingga Idul Fitri 1441 H ini, sesuai kepercayaan yang diberikan oleh Bank Indonesia,” ucap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dalam keterangannya Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: MNC Bank Catat Pertumbuhan Laba di Tengah Pandemi Covid-19

Mahdan melanjutkan, MNC Bank menyiapkan berbagai nilai nominal rupiah untuk penukaran uang tersebut di setiap kantor cabang utama Bank pada setiap kota MNC Bank beroperasi. Karena Bank Indonesia memperkirakan mayoritas kebutuhan uang tunai (outflow) pada periode ini terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya, maka MNC Bank menyiapkan tujuh kantor di regional Jakarta sebagai loket penukaran uang berikut:

- KC MNC Tower, Kebon Sirih.

- KCP Kelapa Gading

- KCP Roxy

- KCP Wisma Bumiputra

- KCP Bekasi SNK

- KCP Meruya

- KK BSD

"Meskipun ketersediaan uang tunai terjamin, tetapi kami tetap menghimbau agar nasabah dan masyarakat mengutamakan transaksi non tunai untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Hal tersebut agar sejalan dengan himbauan Pemerintah untuk menerapkan physical distancing sebagai upaya penanggulangan pandemi COVID-19," pungkas Mahdan.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini