Menko Luhut ke Pelaku UMKM: Anda Bisa Jadi Pengusaha Terkenal

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 320 2214149 menko-luhut-ke-pelaku-umkm-anda-bisa-jadi-pengusaha-terkenal-GphvvuxoHj.jpg Menko Luhut (Foto: Setkab)

JAKARTA - Pemerintah tengah menyiapkan agar para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa go digital. Langkah ini dilakukan untuk membuat pelaku UMKM bisa naik kelas dan juga bertahan di tengah hantaman virus corona.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, lewat jualan online, produk UMKM Indonesia bisa lebih dikenal banyak orang di seluruh dunia. Hal ini juga mempercepat upaya pemerintah untuk mendorong pelaku UMKM naik kelas.

"Anda bisa menjadi pengusaha sangat terkenal dengan platform ini," ujarnya dalam acara Peluncuran Gerakan #BanggaBuatanIndonesia, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: Gurih, UMKM Bisa Nikmati Kue Ekonomi Digital USD82 Miliar

Menurut Luhut, momen pandemi virus corona ini bisa dijadikan batu loncatan bagi pra pelaku UMKM untuk bisa go digital. Menurutnya, kesempatan untuk go digital tidak akan datang untuk kedua kalinya.

"Orang Inggris bilang kesempatan itu tidak akan pernah datang dua kali," ucapnya.

Baca Juga: UMKM Jadi Pilar Ekonomi, Menko Luhut: Anda Memainkan Peran Penting

Dirinya juga meminta agar para pelaku UMKM meningkatkan kualitas produknya agar memiliki daya saing. Semantara itu, peningkatan kualitas produk juga harus didukung oleh konsumen yang harus lebih rajin membeli produk dalam negeri.

"Jadi bapak, ibu ayo kita sungguh-sungguh manfaatkan buat produk Indonesia cinta produk Indonesia dan beli produk Indonesia," ucapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini