Mochtar Riady: Kita Dipaksa untuk Masuk ke Industri 4.0

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 320 2214496 mochtar-riady-kita-dipaksa-untuk-masuk-ke-industri-4-0-bg2lXqi6FU.jpg Industri 4.0 (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Pendiri Grup Lippo Mochtar Riady menilai adanya dampak positif dari pandemi virus corona. Indonesia bisa belajar menuju era revolusi industri 4.0.

Dia mengatakan, pandemi ini memaksa dunia untuk masuk ke era perubahan. Di mana yang diketahui sekarang adanya era industri 4.0.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf: Inovasi Teknologi Akan Tambah Nilai Suatu Produk

"Manusia di dunia dipaksa untuk masuk ke industri 4.0. Sekarang yang harus diketahui, pada perbedaan revolusi industri yang keempat," ujarnya, dalam diskusi virtual, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya, pandemi ini mengarahkan bangsa kita untuk membiasakan diri dalam era teknologi. Seperti diskusi yang dilakukan kali ini dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Sebut Indonesia Kaya Sumber Alam tapi Kurang Penguasaan Iptek

"Kita sudah diarahkan untuk membiasakan diri dalam teknologi baru. Ini suatu hal yang positif," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya mengatakan pandemi virus corona tidak selalu negatif. Ada hal positif yang secara tidak sadar berdampak baik pada kita.

"Membiasakan diri untuk hidup dalam teknologi yang baru. Seperti hari ini kita mengadakan video seminar ini adalah suatu tindakan yang sangat digital," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini