Viral Nasabah ATM Bank Mandiri Jadi Korban Skimming, Ini Cara Menghindarinya

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 320 2214953 viral-nasabah-atm-bank-mandiri-jadi-korban-skimming-ini-cara-menghindarinya-VBbUrHGOWc.jpg Tindakan Skimming pada ATM. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Kejahatan perbankan melalui metode skimming kembali terjadi. Para sindikat skimming kembali menyasar Bank Mandiri.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan Dari data dan rekaman CCTV. Hasilnya, penarikan dilakukan oleh seseorang yang diduga adalah sindikat skimming.

Baca Juga: ATM Bank Mandiri Kembali Terkena Skimming, Lokasi di Bintaro Sektor 9

Guna menghindari sindikat skimming, Rully pun memberikan kiatnya. "Kepada seluruh nasabah untuk mengganti PIN secara berkala dan menjaga kerahasiaan data," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/5/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, warganet dihebohkan beredarnya informasi nasabah yang dananya mendadak hilang di Bank. Nasabah tersebut merasa kehilangan dananya setelah melakukan transaksi di mesin ATM.

Baca Juga: Pelaku Skimming Bank Mandiri Ngaku Curi Rp1,5 M

Mesin ATM yang digunakan nasabah untuk mengambil uang tunai, dicurigai berlokasi di Family Mart Maleo, Bintaro Sektor 9. Informasi itu ramai di media sosial dan WA Group.

"Adapun dana nasabah akan kami kembalikan 100%, di mana penggantian dana nasabah yang terverifikasi akan dilakukan dalam 3 hari kerja," tegas Rully.

Dia juga meminta maaf atas ketidaknyamanan nasabah dan jika nasabah mengalami kesulitan dapat menghubungi layanan Mandiri call 14000 atau cabang Bank Mandiri terdekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini