Sri Mulyani Dengar Curhatan Pegawai yang Tak Bisa Mudik Lebaran

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 20 2219237 sri-mulyani-dengar-curhatan-pegawai-yang-tak-bisa-mudik-lebaran-FdV9L3AbjX.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Facebook)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyapa para pegawainya di seluruh Indonesia, dalam silaturahmi daring. Dirinya meminta seluruh pegawai yang tak mudik pada Lebaran tahun ini untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Seperti sapaan Sri Mulyani kepada Kepala Kantor Pelayanan dan Pebyuluhan Perpajakan (KP2KP) Saumlaki Kukuh Hanna Prapanca. Dirinya menanyakan sudah berapa lama tidak pulang ke kampung halaman.

Baca Juga: Sri Mulyani: Semenjak Kenal Corona, 5 Bulan Hidup Berubah

"Dari Saumlaki Bu, saya sudah 3 bulan belum pulang ke home base di Malang, Jawa Timur," kata Kukuh, dalam Silaturahmi Daring Kementerian Keuangan, di Youtube, Senin (25/5/2020).

"Luar biasa. Aku pernah ke sana (Saumlaki). Terima kasih ya Pak Kukuh, walau sangat rindu dengan keluarga, tetap jaga kesehatan," saut Sri Mulyani.

Baca Juga: Pegawai Kemenkeu Tak Mudik Lebaran, Sri Mulyani: Semangat

Sri Mulyani mengakui, bahwa pandemi virus corona merubah kehidupan dengan sangat cepat, termasuk merayakan hari Lebaran. Seharusnya bisa dengan keluarga, tapi Lebaran tahun ini kita semua dalam situasi yang tidak biasa.

"Saya harap jajaran di sana tidak kurangi esensi di dalam pertama dan rayakan Idul Fitri. Mungkin ini cara kita dilatih dan diuji dalam membersihakan diri dan dekati diri kepada Maha Pencipta," tuturnya.

Selain dari Sumlaki, Sri Mulyani juga menyapa Perwakilan Bea dan Cukai di Sorong, Papua. BC Sorong. Seperti apa situasi Lebaran di Bea Cukai Sorong.

"Kita masih semangat Ibu, walau tidak pulang ke Tanjung Balai Karimun, Riau, sudah tujuh bulan," ujar Titur perwakilan Bea Cukai Sorong.

Sri Mulyani pun menanyakan bagaimana dengan keluarga di rumah. Tak lupa, Sri Mulyani juga meminta pegawai Bea Cukai Sorong untuk selalu menjaga kesehatan.

"Kita masih bisa video call. Terima kasih nanti kita sampaikan salam kepada seluruh jajaran di Sorong," ujar Titus.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini