Sediakan Sarana Cuci Tangan di Kantor Era New Normal, Perhatikan Ini

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 15:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 320 2219319 sediakan-sarana-cuci-tangan-di-kantor-era-new-normal-perhatikan-ini-xYNLxe89Gs.jpg Mencuci tangan (Foto: Hello Magazine)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Tanah Air. Banyak perusahaan terpaksa menutup usahanya akibat bangkrut karena pandemi Covid-19.

Oleh karena itu pemerintah memutuskan perekonomian harus terus berjalan di era new normal. Pemerintah juga sudah menyediakan panduan untuk membuka kantor atau tempat kerja kembali di era new normal.

 cuci tangan

Baca juga: Aturan Kerja New Normal, Jarak Antar-pekerja Minimal 1 Meter

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Baca juga: Pemerintah Keluarkan Panduan New Normal Pencegahan Covid-19 di Tempat Kerja

Seperti dilansir dari Sehatnegeriku.kemkes.go.id, Senin (25/5/2020), salah satu syarat membuka kantor kembali di era new normal adalah menyediakan sarana cuci tangan. Lalu sarana cuci tangan seperti apa yang harus disediakan kantor?

Sarana cuci tangan

1. Menyediakan lebih banyak sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir

2. Memberikan petunjuk lokasi sarana cuci tangan

3. Memasang poster edukasi cara mencuci tangan yang benar

4. Menyediakan handsanitizer dengan konsentrasi alkohol minimal 70% di tempat-tempat yang diperlukan seperti di pintu masuk, ruang meeting, pintu lift, dan lain-lain

5. Mendorong pekerja cuci tangan pakai sabun (CTPS). Pekerja harus mencuci tangan saat tiba di tempat kerja, sebelum makan, setelah kontak dengan pelanggan/pertemuan dengan orang lain, setelah dari kamar mandi, setelah memegang benda yang kemungkinan terkontaminasi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini