Share

Target Penemuan Vaksin Virus Corona dalam 18 Bulan, CEO Merck: Sangat Agresif

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 320 2220295 target-penemuan-vaksin-virus-corona-dalam-18-bulan-ceo-merck-sangat-agresif-zQ4sRx5Mpl.jpg Lomba menemukan vaksin virus corona (Foto: Freepik)

JAKARTA - Perusahaan farmasi Merck terus berupaya mengembangkan vaksin Covid-19 di tengah tekanan yang meningkat untuk menemukan vaksin virus corona. Miliaran orang di dunia menunggu hadirnya vaksin tersebut untuk mencegah terkena penyakit Covid-19.

World Health Organization (WHO) menjelaskan, saat ini lebih dari 100 vaksin sedang dikembangkan secara global. Pejabat dan ilmuwan Amerika Serikta (AS) berharap vaksin untuk mencegah Covid-19 akan siap pada paruh pertama 2021.

Ini merupakan 12 hingga 18 bulan sejak para ilmuwan China pertama kali mengidentifikasi virus corona dan memetakan urutan genetiknya.

 CEO Merck

Dalam sebuah wawancara dengan Financial Times, CEO Merck Kenneth Frazier mengatakan, target menemukan vaksin virus corona antara 12 hingga 18 bulan sejatinya sangat agresif. "Target ini bukankanlah sesuatu yang saya ingin sampaikan."

 Baca juga: 2 Alasan Mantan Menkes Siti Fadilah Curigai Bill Gates soal Vaksin Covid-19

Seperti dilansir dari CNBC, Rabu (27/5/2020), Frazier menjelaskan, ada keyakinan kuat di antara para ilmuwan bahwa mereka dapat menemukan vaksin untuk virus corona. Merck akan akan menghabiskan apa yang diperlukan untuk menemukan vaksin.

 Baca juga: Bos Perusahaan Farmasi: Uji Klinis Vaksin Butuh Waktu Lama

"Kami memiliki kapasitas keuangan untuk menemukan vaksin," ujarnya.

(DRM)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini