Share

2 BUMN Perikanan Ini Bakal Disuntik Rp500 Miliar

Giri Hartomo, Okezone · Kamis 28 Mei 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 320 2221017 2-bumn-perikanan-ini-bakal-disuntik-rp500-miliar-TRPLC0xs90.jpg Menteri KKP Edhy Prabowo (Foto: Dok KKP)

JAKARTA - Pemerintah terus melakukan penguatan di sektor perikanan. Apalagi, sektor perikanan memegang peranan penting untuk memenuhi ketersediaan pangan di tengah pandemi virus Corona ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan, salah satu bentuk penguatan adalah dengan melibatkan dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor perikanan yakni Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dan Perikanan Nusantara (Perinus). Nantinya kedua BUMN tersebut akan mendapatkan dana sebesar Rp1 triliun

"Kami juga melaporkan ke Presiden penguatan di sektor perikanan tampak perusahaan BUMN-BUMN di sektor perikanan seperti Perinus dan Perindo 2 BUMN ini kami minta disertakan," ujarnya dalam telekonferensi, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Menteri Edhy Minta Rp1,24 Triliun ke Jokowi untuk Bantu Nelayan

Menurut Edhy, nantinya perusahaan BUMN ini akan mendapatkan masing-masing Rp500 miliar. Hal tersebut bahkan sudah disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Alhamdulillah Menteri BUMN (Erick Thohir), Menteri Keuangan Sri Mulyani enggak masalah tapi Menkeu minta proposal teknisnya sebesar masing-masing Rp500 miliar," jelasnya.

Baca Juga: Pariwisata Dibuka Kembali, Presiden Jokowi: Tidak Usah Tergesa-gesa

Menurut Edhy, nantinya anggaran ini akan digunakan untuk membeli produk-produk perikanan dan budidaya hasil tangkapan nelayan. Sehingga kesejahteraan nelayan bisa terjaga di tengah pandemi virus corona ini

"Ini akan digunakan untuk membeli produk budidaya dan perikanan tangkap dan hasilnya nanti kita harapkan anggaran ini penyerapan-penyerapan ikan di lapangan. Ini bisa kita antisipasi jangka pendek," jelasnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini