Pulihkan Ekonomi, Presiden Jokowi Minta Proyek Strategis Nasional Dipercepat

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 320 2221417 pulihkan-ekonomi-presiden-jokowi-minta-proyek-strategis-nasional-dipercepat-yz7F7VpIx4.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh proyek strategis nasional tetap dijalankan meskipun sedang terjadi virus corona. Bahkan dirinya meminta agar seluruh proyek strategis nasional bisa dipercepat.

Menurut Jokowi, kehadiran proyek-proyek strategis nasional ini sangat penting bagi perekonomian. Termasuk juga bagi ekonomi kerakyatan yang saat ini masyarakat banyak membutuhkan pekerjaan.

"Terkait dengan proyek strategis nasional, yang sedang berjalan saya minta dilaksanakan percepatan PSN yang berdampak langsung bagi penguatan ekonomi rakyat," ujarnya dalam rapat terbatas virtual, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Ada Corona, Jokowi: Agenda Strategis Jadi Prioritas Tak Boleh Berhenti

Menurut Jokowi, ada beberapa PSN yang bisa mendongkrak ekonomi kerakyatan. Misalnya saja adalah percepatan program sertifikasi tanah untuk rakyat hingga peremajaan perkebunan rakyat.

"Berdampak langsung pada pemulihan ekonomi nasional. Saya mencatat beberapa PSN yang penting bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat. Misalnya seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi reforma agraria, perhutanan sosial serta peremajaan perkebunan rakyat," jelasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Evaluasi Proyek Strategis Nasional untuk Pemulihan Ekonomi

Meskipun begitu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar pengerjaan proyek strategis nasional dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Saya ingin pastikan bahwa program-program prioritas ini tetap berjalan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat," kata Jokowi.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini