Dari 223 Proyek Strategis Nasional, Baru 27 yang Beroperasi

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 320 2221478 dari-223-proyek-strategis-nasional-baru-27-yang-beroperasi-ippFOR4iLg.jpg Infrastruktur (Reuters)

JAKARTA - Proyek strategis Nasional (PSN) masih terus dilanjutkan. Bahkan, proyek-proyek tersebut diminta untuk dipercepat penyelesaiannya.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, capaian yang sudah dilaporkan adalah sekira 223 PSN. Di mana, 92 proyek progresnya sudah 88% hingga selesai.

 Baca juga; Pulihkan Ekonomi, Presiden Jokowi Minta Proyek Strategis Nasional Dipercepat

"Dari 92 proyek itu, 27 tahap konstruksi selesai dan beroperasi," ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Dirinya mengatakan, adapun yang masih dalam progres konstruksi sebanyak 98 proyek. Oleh sebab itu, proyek-proyek ini akan terus dipercepat.

 Baca juga: Presiden Jokowi Evaluasi Proyek Strategis Nasional untuk Pemulihan Ekonomi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh proyek strategis nasional tetap dijalankan meskipun sedang terjadi virus corona. Bahkan dirinya meminta agar seluruh proyek strategis nasional bisa dipercepat.

Menurut Jokowi, kehadiran proyek-proyek strategis nasional ini sangat penting bagi perekonomian. Termasuk juga bagi ekonomi kerakyatan yang saat ini masyarakat banyak membutuhkan pekerjaan.

"Terkait dengan proyek strategis nasional, yang sedang berjalan saya minta dilaksanakan percepatan PSN yang berdampak langsung bagi penguatan ekonomi rakyat," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini