Jelang New Normal, Bank Mandiri Buka 100% Kantor Cabang Bertahap

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 320 2221480 jelang-new-normal-bank-mandiri-buka-100-kantor-cabang-bertahap-Xd7HmznAFo.jpg New Normal di Tengah Covid-19. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah mempersiapkan beberapa skenario dalam menghadapi fase new normal. Di mana protokol kesehatan tetap di ke depankan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan menyebut, pihaknya telah merilis sistem kerja new normal sejak awal pekan ini. Seperti terkait pembukaan kantor cabang.

Baca Juga: Viral Nasabah ATM Bank Mandiri Jadi Korban Skimming, Ini Cara Menghindarinya

"Jadi, kami segera operasikan seluruh cabang, walaupun saat ini bertahap, belum 100%. Kita lihat kondisi, karena Jakarta dan beberapa tempat juga masih melakukan PSBB. Kita harus dukung juga agar penyebarannya bisa teratasi," ujar dia pada teleconference, Jumat (29/5/2020).

Menurut dia, dalam menghadapi fase new normal ini, Bank Mandiri akan mengikuti arahan Kementerian BUMN. Perseroan juga sudah menyiapkan skenario aktivitas new normal dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ada.

Baca Juga: ATM Bank Mandiri Kembali Terkena Skimming, Lokasi di Bintaro Sektor 9

"Kami juga ingin menjaga nasabah yang datang ke Mandiri, mereka tetap aman, sehat. Pekerja pun kami siap melayani mereka. Mereka nyaman, tak ada kekhawatiran akan tertular pandemi ini," jelas dia.

Dia juga berharap vaksin untuk virus corona bisa segera ditemukan. Dengan begitu, Bank Mandiri beserta perbankan lainnya bisa lebih leluasa dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

"Pasalnya ketika vaksinnya dapat, harapannya nanti Covid-19 sudah kayak penyakit flu biasa. Semua orang yang kena tak takut, karena mereka bisa cepat sembuh. Selama belum ditemukan vaksin ya kita harus jaga-jaga lah," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini