Cara Memilih Influencer untuk Mendukung Bisnis ala Valencia Tanoesoedibjo

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 320 2222178 cara-memilih-influencer-untuk-mendukung-bisnis-ala-valencia-tanoesoedibjo-c9D9Ssm91A.jpg CEO PT PPA Valencia Tanoesoedibjo (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menjual barang lewat influencer memang bisa menjadi pilihan yang bagus. Apalagi di era digital ini strategi promosi lewat influencer bisa menjadi salah satu alternatif yang bagus.

Harga yang ditawarkan influencer sendiri realatif lebih terjangkau meskipun ada beberapa juga yang memasang bujet tinggi. Namun cukup sekali post saja, minimal ribuan orang sudah bisa melihat produk.

Baca Juga: WFH di Tengah Covid-19 Buat Keuntungan Pebisnis Frozen Food Moncer

Namun, pemasaran lewat influencer juga menimbulkan risiko. Sebab tak jarang, beberapa influencer yang justru menghalalkan segala cara untuk mendapat endorse, seperti membeli followers.

Jika salah pilih, bukannya banyak untung yang didapatkan melainkan buntung. Sebab, para pemilik produk hanya membayar influencer Namun produknya tidak dilihat oleh banyak orang karena followernya adalah akun robot.

Grand Opening Woolloo Mooloo Bistro

CEO PT Produser Pangan Asia Valencia Tanoesoedibjo  pun memiliki tips sendiri untuk memilih influencer yang aman dalam memasarkan produknya. Cara pertama yang perlu dilakukan adalah pemilik produk harus melakukan riset terlebih dahulu kepada influencer tersebut.

"Harus bisa pinter pinter kita harus mempelajari influencer yang Mau kita invest bagiamana treatment produk produk" ujarnya dalam acara Livestreaming di RCTI Plus, Sabtu (30/5/2020).

Selain itu lanjut Valencia, pemilik produk juga harus melihat bagaimana cara influencer tersebut melakukan treatment pada produk endorsmenya. Sebab menurutnya, jika treament yang dilakukan baik maka bisa mendatangkan feedback pada produk tersebut.

"Influencer marketing banyakan untuk impressionya kalau converstion bonus. Ada yang jutaan orang. Dapetlah branding dari produk," kata Valencia.

Dari sisi pemilik produk pun harus ikut andil. Valen menyebut pastikan produk yang akan diposting di akun sosial media influencer tersebut harus menarik dan bahkan kalau bisa harus membuat yang melihat ngiler.

"Bikin ngiler harus bagus dulu sih. Harus bikin ngiler, harus bikin orang pengen order. Kan ada tuh makanan yang Tidak Instagramable, ada kan makanan enak bentuknya jelek. Orang kalau ngeliat males juga," ungkap founder Woolloomooloo dan Wasabae ini. (kmj)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini