Share

Akibat Kerusuhan, Toko-Toko di Amerika Banyak yang Tutup

Selasa 02 Juni 2020 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 320 2223086 akibat-kerusuhan-toko-toko-di-amerika-banyak-yang-tutup-EWSbRn4dCZ.jpg Toko tutup (Foto: Bring Me The News)

JAKARTA - Toko-toko di Amerika Serikat terpukul keras oleh dampak pandemi virus corona. Namun mereka makin terpukul dengan maraknya penjarahan di berbagai negara bagian di AS.

Unjuk rasa yang berubah menjadi kerusuhan dan penjarahan terjadi akibat pembunuhan yang dilakukan oleh seorang polisi kulit putih terhadap tahanan kulit hitam George Floyd. Unjuk rasa yang berubah jadi penjarahan terjadi di Minnesota, New York, Chicago, Los Angeles.

Kekerasan dan penjarahan menyebar dengan hebat bagai hutan yang terbakar. Perusahaan Target yang bermarkas di Minnesota mengatakan, mereka menutup atau membatasi jam di lebih dari 200 toko dan tidak menentukan berapa lama penutupan itu akan berlangsung.

 kerusuhan di Amerika

Seperti dilansir dari Sindonews, Selasa (2/6/2020), penutupan toko dilakukan di Minnesota. Selain itu toko-toko di Minneapolis juga banyak yang tutup.

 Baca juga: Sedihnya Toko-Toko di AS, Terkena Dampak Pandemi Covid-19 hingga Penjarahan

Toko Lake Street di Minneapolis, dekat tempat Floyd dibunuh mengatakan, mereka baru akan membuka kembali toko pada akhir tahun ini.

"Tentu saja ada potensi keresahan sosial akan memukul bisnis-bisnis tertentu seperti peritel dan restoran," kata Direktur Per Stirling Robert Phipps seperti dikutip dari Reuters.

 Baca juga: Wall Street Menguat meski Ada Kerusuhan di AS

"Bahkan mungkin, terutama jika kerusuhan berlanjut dan menyebar, akan berdampak signifikan pada psikologi investor dan pasar," lanjutnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini