Para Pengusaha Sambut New Normal dengan Optimisme

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 320 2223146 para-pengusaha-sambut-new-normal-dengan-optimisme-CQAO7xfVgU.jpg Menghadapi new normal (Foto:AAP)

JAKARTA - Pemerintah akan membuka kembali aktivitas sosial ekonomi dengan mematuhi protokol kesehatan atau yang biasa disebut dengan new normal. Langkah ini dilakukan untuk menggerakan kembali perekonomian nasional.

Wakil Komite Tetap Industri Hulu dan Petrokimia Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Achmad Widjaja mengatakan, adanya tatanan baru atau new normal baru menimbulkan optimisme baru. Setelah sebelumnya, industri sempat melambat akibat pandemi virus corona.

 Restoran new normal

"Dengan adanya new normal para pengusaha sangat optimistis," ujarnya dalam live IDX Channel di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

 Baca juga: Alasan Mal Harus Dibuka, Ancaman PHK hingga Hidupkan Perekonomian

Menurut Achmad, hal yang perlu dilakukan pemerintah adalah bagaimana penerapan protokol kesehatan oleh pemerintah harus diperketat. Misalnya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kumpul-kumpul.

 Baca juga: PNS Terapkan Sistem Kerja New Normal Mulai 5 Juni

"Pemerintah sudah banyak memberikan arahan, cuma posisi kita adalah begini, masyarakat indonesia perlu ada ketertiban dan kedisplinan secara protokol kesehatan. Kalau tidak dijaga kita akan kalah," jelasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini