Ungkap Biaya Pengobatan Pasien Covid-19, Menteri BUMN: Mahal Banget

Selasa 02 Juni 2020 12:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 320 2223207 ungkap-biaya-pengobatan-pasien-covid-19-menteri-bumn-mahal-banget-8lidaGUVGQ.jpg Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Saat ini pemerintah sedangan mempersiapkan protokol kesehatan menjelang new normal. Pemerintah juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan new normal.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan era new normal dengan baik. Sebab biaya yang harus ditanggung pemerintah dalam menangani pasien Covid-19, mencapai ratusan juta rupiah.

 pasien corona

Erick menyebut untuk membiayai pasien biayanya antara Rp105 juta hingga Rp215 juta. "Kalau kita lihat dari data-data, kena Covid-19 itu, per orang bisa kena biaya Rp105 juta. Dan kalau ada tambahan, itu bisa mencapai Rp250 juta. Mahal banget," katanya belum lama ini.

Seperti dilansir dari Sindonews, Selasa (2/6/2020), Erick meminta supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalani masa new normal.

 Baca juga: Agen Perjalanan Sebut Bali Siap Hadapi New Normal

Disiplin saat new normal merupakan salah satu upaya menggairahkan roda perekonomian Indonesia. "Hal yang terpenting juga bagaimana melakukan monitoring dan evaluasi karena yang namanya new normal ini, kita yakin pasti butuh penyesuaian."

 Baca juga: Persiapan New Normal Pariwisata, RI Masih Jadi Tujuan Turis Asing?

Dalam kesempatan itu, Erick meminta kepada perusahaan-perusahaan BUMN untuk membentuk gugus tugas Covid-19. Tujuannya untuk memastikan protokol kesehatan yang dibuat perusahaan BUMN bisa dijalankan dengan baik.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini