Penumpang MRT hingga Transjakarta Dibatasi Cuma 50%

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 320 2224451 penumpang-mrt-hingga-transjakarta-dibatasi-cuma-50-NRCglSX0sV.jpg Kapasitas Penumpang MRT Jakarta Dibatasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan masa transisi fase I menuju kehidupan normal di tengah pandemi virus corona. Dalam masa transisi ini dilakukan penyesuaian, termasuk pada moda transportasi di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, untuk angkutan umum seperti taksi dan yang lain-lain diizinkan beroperasi dengan memperhatikan protokol Covid.

Baca Juga: Mal Dibuka 15 Juni 2020, Kapasitas Hanya 50%

"Angkutan umum 50% kapasitas. Jadi MRT, Transjakarta, akan beroperasi dengan jam normal, headway yang singkat tapi kapasitas per gerbong 50%, kapasitas per bus 50%," ujarnya, dalam telekonferensi, Kamis (4/6/2020).

Penyesuaian ini juga diberlakukan pada saat penumpang di stasiun dan halte. Tempat menunggu akan dibuat dengan jarak aman antrian 1 meter.

Baca Juga: Buka-bukaan Strategi Bisnis di Era New Normal di Live Instagram Okezone.com

Kemudian untuk mobilitas kendaraan pribadi sudah bisa digunakan secara full kapasitas. Kendaraan sepeda motor dan mobil 50% kecuali digunakan satu keluarga.

"Motor silahkan boncengan bila 1 keluarga. Bapak dan ibu, ibu dan anak, tidak ada masalah," ujarnya.

Anies mengatakan, Pemprov DKI akan mengevaluasi kebijakan masa transisi fase I pada akhir Juni 2020. Indikator kesehatan akan dilihat sebagai acuan untuk memasuki transisi fase II.

"Bila di tengah jalan ada maslaah, maka Gugus Tugas bisa hentikan masa transisi," ujarnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini