Share

Erick Thohir Copot 4 Komisaris dan 1 Direksi Bukit Asam

Giri Hartomo, Okezone · Rabu 10 Juni 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 278 2227548 -dt8U26wFEB.jpg Erick Thohir (Okezone)

JAKARTA - PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun anggaran 2019. Salah satu agenda dari RUPST tersebut adalah perombakan pada jajaran Direksi dan Komisaris perseroan.

Mengutip keterangan tertulis, Rabu (10/6/2020), dalam RUPS tersebut diputuskan untuk mengangkat Staff Ahli Menteri ESDM, Irwandi Arif menjadi komisaris perusahaan batubara plat merah ini. Selain itu, perseroan juga mengangkat Perwira Tinggi Polri Carlo Brix Tewu sebagai komisaris.

 Baca juga: Harga Saham Terjungkal di Bawah Rp2.000, PTBA Siap Lakukan Buyback

Sebagai informasi, Carlo sebelumnya juga menjabat Deputi Bidang Hukum dan Perundangan BUMN. Calo juga pernah menjabat sebagai Deputi di Kemenko Polhukam saat dipimpin oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Selain itu, perseroan juga mengangkat E Piterdono Hz sebagai Komisaris. Ketiganya menggantikan Robert Heri, Taufik Majid dan Soenggoel Pardamean Sitorus.

 Baca juga: Bukit Asam Sudah Alihkan Saham Treasuri 96 Juta Lembar

Selain itu, Perseroan juga mengangkat Andi Pahril Pawi sebagai komisaris independen menggantikan Heru Setyobudi Suprayogo.Sedangkan, di posisi Direksi perseroan mengangkat Hadis Surya Palapa sebagai Direktur Operasi dan Produksi.

Hadis menggantikan Suryo Eko Hadianto di jabatan yang sama. Asal tahu saja, Hadis sendiri sebelumnya adalah Sekretaris Perusahaan PTBA.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini