2 Bulan Susi Air Nol Penerbangan dan Tak Ada Pemasukan, Susi: Itu Semua Beban

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 320 2228921 2-bulan-susi-air-nol-penerbangan-dan-tak-ada-pemasukan-susi-itu-semua-beban-EkwEsEZc3B.png Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone.com/Youtube BNPB)

JAKARTA - Pemilik Susi Air yang juga Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan dampak pandemi virus corona terhadap penerbangan maskapainya. Susi Air pun sama sekali tidak beroperasi saat virus corona merebak di Indonesia.

"Ya yang pasti (dampak virus corona) total. Susi air dua bulan nol penerbangan," ujar Susi, dalam telekonferensi, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Sedih 2 Bulan Susi Air Nol Penerbangan

Meski berhenti, pengeluaran untuk operasional penerbangan tetap ada. Misalnya dalam hal mengurusi surat-surat pesawat, clearance security untuk 24 orang yang mesti dibayar sebesar Rp8 juta setiap 3 bulan.

"Itu semua beban terus berjalan, tapi penerbangan tidak ada sama sekali. Tapi kan kalau kita mau terbang kita harus siap, jadi ini yang kadang-kadang mungkin kalau kita bilang ekonomi, ya tersulit dalam hidup usaha saya," ujarnya.

Baca Juga: Kacau! Maskapai Penerbangan Internasional Rugi Rp1.176 Triliun akibat Covid-19

Susi pun mengakui dampak signifikan sejak ada pandemi virus corona. Bahkan, kata Susi, kondisi saat ini merupakan ekonomi yang paling sulit di dalam hidupnya.

"Dalam hidup bekerja berusaha ya kali ini. Ini stop. Nihil," tuturnya.

(fbn.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini