80 Mal di Jakarta Dibuka Besok, Bakal Banjir Diskon?

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 320 2229854 80-mal-di-jakarta-dibuka-besok-bakal-banjir-diskon-o9BCckOEmd.jpg Ilustrasi Mal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktivitas ekonomi di wilayah DKI Jakarta akan kembali dibuka namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Setelah perkantoran lebih dahulu beroperasi, besok mal atau pusat perbelanjaan akan kembali dibuka.

Khusus untuk di Jakarta sendiri, ada sekitar 80 mal yang akan dibuka. Rencananya mal akan dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

Baca Juga: 80 Mal Buka Besok, Penyewa Tenant Minta Keringanan Sewa hingga Pajak

Lantas, apakah pengusaha akan memberikan diskon besar-besaran ketika mal kembali dibuka? Atau justru tidak akan ada diskon yang ditawarkan agar tidak terjadi membludaknya pengunjung?

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo mengatakan mengenai diskon akan diberikan kepada kebijakan tenant masing-masing. Sebab secara keseluruhan, Hippindo tidak memiliki program khusus mengenai diskon ini.

Baca Juga: Besok 80 Mal di Jakarta Buka, Bagaimana Persiapan Tenant?

"Kalau yang secara ramai ramai anggota mungkin bulan 8 kalau Juni ini masing-masing silakan," ujarnya kepada Okezone, Minggu (14/6/2020).

Menurut Budihardjo, pihaknya baru akan memberikan diskon pada bulan Agustus. Sebab saat itu, ada program hari belanja diskon Indonesia.

"Kami setiap bulan 8 ada hari belanja diskon jadi mungkin di bulan 8 enggak jauh dari sekarang kita akan coba optimalkan hari belanja diskon Indonesia yang 2020 ini," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini