Bos Warunk Upnormal Ungkap 5 Cara Hadapi Mental yang Lagi Down Saat Berbisnis

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 320 2230219 bos-warunk-upnormal-ungkap-5-cara-hadapi-mental-yang-lagi-down-saat-berbisnis-cEEIzAjOzs.jpg Rahasia Sukses (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dalam menjalankan bisnis tentu mengalami kondisi bak roller coaster. Kadang bisnis berjalan lancar dan sukses, namun terkadang bisnis bisa langsung hancur lebur dan gulung tikar ketika ada masalah datang namun tidak bisa menyelesaikannya.

Apalagi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, beberapa bisnis berguguran yang berujung pada Pemutusan Hubungan Karyawan (PHK).

Lalu apa yang harus dilakukan agar bangkit lagi ketika gagal atau down dalam dunia bisnis?

Baca Juga: Erik Finman Jadi Miliarder Bitcoin Termuda, Apa Rahasianya? 

Pengusaha muda yang juga sekaligus pemilik Warunk Upnormal Rex Manindo membagi lima tips agar bisa mengembalikan semangat mood serta ambisi dalam membangun bisnis.

Berikut caranya seperti dikutip akun Instagram resmi Rex Manindo, melalui postingan Foodizz, sebuah platform edukasi pebisnis kuliner, Jakarta, Senin (15/6/2020).

Baca Juga: 10 Rahasia Jadi Pebisnis Sukses 

Pertama. Kembali ke tujuan awal, purposes awal. Ingat kembali kenapa kita berbisnis jadi gerbang rezeki banyak orang. Sudah jalannya ini dari Allah, pasti ada cara untuk berhasil. Perkuat lagi belajar, ikhtiar serta doa.

Kedua. Benahi kembali mindset. Bisnis itu menyajikan banyak ketidakpastian. Bisnis itu marathon bukan sprint. Kita gagal atau berhasil itu bagaimana mindset kita saat ini. Selalu ada jalan untuk perbaikan, progres dan berhasil. Habisin jatah gagal.

Ketiga. Fokus kembali, tinggalkan semua negative vibe. Atur kembali dan jalankan kembali secara konsisten.

Keempat. Perkuat dengan doa dan kerja keras karena pada akhirnya apapun jalannya sudah menjadi bagian dari takdir kita. Yang penting kita sudah berusaha dengan kuat

.

Kelima. Pasrah dan tawakal, karena pada akhirnya yang terpenting apakah yang kita kerjakan menjadi nilai ibadah atau tidak di sisi Allah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini