Erik Finman Jadi Miliarder Bitcoin Termuda, Apa Rahasianya?

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 320 2094375 erik-finman-jadi-miliarder-bitcoin-termuda-apa-rahasianya-wk7kcaV7tv.jpg FotoL Erik Finman (Instagaram erikfinman)

JAKARTA - Erik Finman menjadi salah satu potret investor Bitcoin bertangan dingin di usia muda. Kejeliannya membuat Finman menjadi miliarder di usia muda.

 Baca Juga: Investasi Bitcoin Berisiko Tinggi tapi Bisa Untung Rp300 Juta

Finman menanamkan investasinya pada pembayaran peer-to-peer Metal Pay. Kemitraan Erik dengan CEO Metal Pay Marshall Hayner, terus berkembang menjadi perbankan cryptocurrency "all-in-one" pertama. Startup ini mencakup 17 pertukaran aset digital, bank digital dan aplikasi pembayaran dengan fitur sosial yang mirip dengan Venmo.

Dalam investasinya ini, Finman mempertaruhkan Bitcoin dalam jumlah kecil untuk membiayai pengembangan perbankan dan ekosistem pertukaran yang saat ini sekitar USD2 juta dalam kripto dan fiat pada platform. Finman bersedia memasukkan seluruh kekayaan bitcoin untuk mendanai pertumbuhan Metal Pay.

 Baca Juga: Chris Larsen, Orang Terkaya Berkat Mata Uang Digital

"Kami ingin mengalahkan bitcoin. Saya sudah bolak-balik di masa lalu (crypto sudah mati) tetapi telah menemukan dalam beberapa bulan terakhir, terutama, bahwa komunitas bitcoin sangat terfragmentasi. Dan kegunaan sebenarnya untuk bitcoin adalah tidak terlalu banyak, ” kata Finman, dikutip dari Coindesk, Rabu (21/8/2019).

 Erik Finman

Proyek ini merupakan upaya melampaui perkembangan dalam industri crypto dan menjadi alat keuangan yang dapat digunakan.

Sementara itu, Hayner mengatakan, Metal Pay didirikan pada bulan September. Saat ini telah memproses sekitar USD11 juta total pembayaran dari hampir 130.000 pengguna terdaftar di 38 negara bagian.

 Bitcoin

Secara bulanan, perusahaan memproses USD1 juta dalam crypto atau fiat untuk sekitar 30.000 pengguna aktif.

Hayner setuju dan mengatakan crypto telah berkembang untuk mencerminkan industri keuangan yang ada, daripada komunitas open-source.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini