Share

Investasi Bitcoin Berisiko Tinggi tapi Bisa Untung Rp300 Juta

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 11 320 2077740 investasi-bitcoin-berisiko-tinggi-tapi-bisa-untung-rp300-juta-05YcfMutFv.jpg Foto: Reuters

JAKARTA - Investasi bitcoin bisa menjadi alternatif bagi generasi milenial. Selain mudah, keuntungan yang didapatkan dari investasi bitcoin ini cukup menggiurkan.

Community Event Lead Luno Indonesia Debora Ginting mengatakan untuk investasi bitcoin lewat aplikasi sendiri hanya bermodalkan Rp15.000 saja. Sedangkan keuntungan tertinggi yang pernah didapatkan mencapai Rp300 juta.

“Kalau di Luno bisa dari 15.000. Kalau sampainya unlimited tergantung level verifikasinya. Tapi sampainya unlimited. Kalau keuntungan paling tinggi pernah sampai Rp300 juta,” ujarnya di Chubb Square, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

 Baca Juga: Ini Cara Menangkal Jerat Investasi Bodong

Menurut Debora, meskipun cukup menggiurkan, namun investasi bitcoin ini tergolong investasi dengan risiko tinggi (high risk). Sebab, pergerakan nilai bitcoin ini sangat cepat sekali setiap menitnya.

Ini sama seperti investasi di pasar saham yang setiap menit pegerakannya naik turun. Bahkan peristiwa kecilpun bisa mempengaruhi pergerakan nilai bitcoin.

“Kalau risiko itu tergantu penilaian masing-masing. Tapi saya bisa bilang kalau harga bitcoin sangat volatile naik turunnya cepet ini bener bener high risk,” katanya.

 Baca Juga: Ternyata, 69% Milenial di Indonesia Pilih Menabung daripada Investasi

Namun menurut Debora tips agar tetap aman dalam berinvestasi adalah sabar. Artinya ketika harga bitcoin jatuh, maka investor tidak perlu panik dan buru-buru menjual karena pasti dalam beberapa hari ke depan atau menit kedepan akan kembali naik lagi.

Oleh karenanya investasi ini sangat cocok untuk investor yang ingin berinvestasi jangka panjang. Meskipun ada beberapa investor juga menjadikan bitcoin ini sebagai investasi harian.

“Pernah naik sampai berapapun turun sampai kapanpun kita masih berada di atas kalau kita bandingkan beberapa tahun lalu jadi kebanyak orang ke long term investment,” katanya.

Meskipun memiliki kelemahan, Debora kembali menekankan jika milenial sangat cocok untuk investasi bitcoin lewat aplikasi. Sebab investasi dengan menggunakan aplikasi sangat memudahkan nasabah sesuai dengan karakteristik dari milenial yang tak ingin susah.

“Kita lihat tipenya milenial adalah apa-apa gadget kayak ke mana-mana enggak bisa tanpa gadget kita lihat untuk investasi kayak gimanapun kapanpun bisa jual beli,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini