Tak Berbentuk Tunai, Refund AirAsia Akun Kredit Perjalanan dengan Masa Berlaku 2 Tahun

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 320 2231824 tak-berbentuk-tunai-refund-airasia-akun-kredit-perjalanan-dengan-masa-berlaku-2-tahun-BZS075nCz8.jpg Refund Tiket Pesawat AirAsia. (Foto: Okezone.com/AirAsia)

JAKARTAAirAsia menawarkan pilihan kompensasi kepada pelanggan yang telah memesan tiket untuk penerbangan pada tanggal 23 Maret hingga 31 Agustus 2020 dan dibatalkan oleh pihak maskapai. Pilihan kompensasi akun kredit tersebut dengan masa berlaku hingga 2 tahun atau fleksibilitas perubahan jadwal penerbangan tidak terbatas sampai dengan 31 Oktober 2020.

Selain itu, seluruh tiket yang telah dipesan sebelum 3 Juni dengan jadwal keberangkatan hingga 30 Juni 2020 juga dapat memanfaatkan pilihan fleksibilitas tersebut jika pelanggan ingin mengubah rencana perjalanannya dengan alasan apa pun. Demikian dikutip dari keterangan AirAsia, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga: Pendiri AirAsia Tak Terima Gaji, Staf Dipotong hingga 75% Dampak Corona

Adapun pelanggan yang memenuhi persyaratan dapat memilih kompensasi berikut ini:

Ubah Jadwal: Ubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2020 di rute yang sama, dapat dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan, sesuai ketersediaan kursi.

Akun Kredit: Dapatkan deposit senilai harga tiket dalam akun AirAsia BIG yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya. Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari kalender (2 tahun) sejak diterbitkan selama penerbangannya telah tersedia.

Baca Juga: Gubernur DKI ke Pengusaha: Jangan Potong Gaji Pekerja yang Terkena Virus Korona

Pelanggan dapat memeriksa Panduan COVID-19 untuk mengetahui informasi seputar cara mengajukan pilihan kompensasi perjalanan yang tersedia melalui AVA yang tersedia.

Informasi pengajuan kompensasi tersebut hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui web airasia aplikasi AirAsia. Bagi pelanggan yang memesan melalui group desk atau melalui agen perjalanan, silakan menghubungi agen pemesanan masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini