3 Bulan Tutup, Sektor Perhotelan di Cirebon Kembali Dibuka

Miftahuddin, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 18:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 18 470 2232445 3-bulan-tutup-sektor-perhotelan-di-cirebon-kembali-dibuka-J7fnEAMnuC.jpeg Hotel mulai dibuka kembali (Foto: Miftahuddin)

CIREBON - Setelah sempat tutup hampir 3 bulan lamanya, sektor perhotelan di Kota Cirebon Jawa Barat kembali dibuka. Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, memberi kelonggaran terhadap sektor perhotelan sebagai upaya untuk mendukung pemulihan sektor wisata, yang sempat mati suri di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Wagub Bali Beberkan Siapa Saja yang Boleh Keluar Masuk Pulau Dewata

Meski sudah mulai dibuka, namun protokol kesehatan COVID-19 tetap diberlakukan. Setiap pengelola hotel mewajibkan agar karyawan untuk mematuhi semua protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Seperti menyediakan hand sanitizer, pakai masker dan menyediakan pengecekan suhu tubuh.

Baca Juga: Pelaku Pariwisata di Malang Usulkan Bentuk Satgas Khusus Menuju New Normal

Menurut Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Hotel Bentani Cirebon, Gusti Rendra, dengan kebijakan mulai dibukanya kembali sektor perhotelan, pihaknya berharap wisatawan dan pengunjung di wilayah Kota Cirebon bisa memanfaatkan momentum terebut.

"Kami menyambut baik kebijakan ini, walaupun harus ketat dalam penerapan protokol kesehatan," ujarnya Kamis (18/6/2020).

 

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki berharap dengan mulai menggeliatnya sektor perhotelan di Kota Cirebon, bisa membantu untuk memulihkan sektor sektor lainnya, seperti pariwisata.

"Apalagi selama ini tujuan wisata di Kota Cirebon, sangatlah banyak untuk dapat dinikmati wisatawan," ucapnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini