Tak Rombak Direksi, MNC Bank Angkat Kembali Seluruh Jajarannya

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 278 2236827 tak-rombak-direksi-mnc-bank-angkat-kembali-seluruh-jajarannya-bffpB1fu1S.jpg RUPST MNC Bank (Foto: Okezone.com/Taufik Fajar)

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menyetujui dan menerima Laporan Tahunan audited perseroan tahun buku 2019. Termasuk laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris tahun buku 2019.

Persetujuan untuk Laporan Tahunan tahun buku 2019 yang ditutup positif. Di mana, persero mencatat laba bersih sebesar Rp20,43 miliar.

 Baca juga: MNC Bank Jamin Tingkat Keamanan Transaksi Pembayaran Digital

Berkat kinerja yang baik dan sinergi yang solid, RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh jajaran direksi untuk periode lima tahun sesuai anggaran dasar perseroan.

Selanjutnya RUPST juga menyetujui pemberian kewenangan kepada Dewan Komisaris, dalam menentukan Kantor Akuntan Publik Independen untuk melakukan audit terhadap laporan keuangan untuk tahun buku 2020.

 Baca juga: MNC Bank Dipercaya BI Layani Penukaran Uang Idul Fitri 1441 H

Selain itu, salah satu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) adalah persetujuan perubahan anggaran dasar perseroan.

Perubahan tersebut untuk mengakomodir Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka serta Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia.

Menurut Presiden Direktur MNC Bank Mahdan meskipun dampak pandemi mulai terasa pada ekonomi Indonesia, kinerja positif pada akhir 2019 tetap berlanjut pada kuartal pertama 2020.

"Hal tersebut didorong oleh sinergi seluruh karyawan dan strategi jitu tim manajemen yang profesional pada kondisi yang cukup sulit tersebut," ujar dia saat menerangkan kinerja MNC Bank pada paparan publik setelah RUPST dan RUPSLB, Jumat (26/5/2020).

 Baca juga: MNC Bank Catat Pertumbuhan Laba di Tengah Pandemi Covid-19

Berikut jajaran komisaris dan direksi MNC Bank:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen: Ponky N. Pudijanto

Komisaris Independen : Jeny Gono

Komisaris : Peter Fajar

Direksi

Presiden Direktur : Mahdan

Direktur: Rita Montagna Siahaan

Direktur Keuangan: Hermawan

Direktur Kepatuhan: Ricko Irwanto.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini