Kasus Jiwasraya, OJK Lakukan Reformasi Sektor Keuangan

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 09:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 278 2237272 kasus-jiwasraya-ojk-lakukan-reformasi-sektor-keuangan-giE9i71Qym.jpg Ketua OJK Wimboh Santoso. Foto: Okezone

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan mendukung upaya penegakan hukum kasus Jiwasraya oleh pihak kejaksaan agung. Sebab, OJK telah sejak awal turut dalam proses melalui penyediaan data, informasi, dan asistensi, serta tetap akan mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan.

Baca juga: Bayar Klaim Polis Nasabah Tahap I, Jiwasraya Masih Punya Aset utuk Dijual

Ketua Dewan Komisaris OJK Wimboh Santoso mengatakan, pihaknya tengah melakukan melakukan reformasi sektor keuangan yang dituangkan dalam program strategis. Reformasi ini dilakukan untuk meningkatkan integritas pasar dan lembaga keuangan.

“Reformasi dilakukan pada ekosistem di sektor jasa keuangan melalui program penyempurnaan aturan prudensial dan perilaku pasar (market conduct) serta melakukan pengawasan terhadap penerapan pengaturan yang konsisten,” kata Wimboh Santoso, Sabtu (27/6/2020).

Baca juga: Citos Hanya Dijual ke BUMN

Dia menjelaskan, OJK akan senantiasa berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan untuk memastikan pelaksanaan reformasi sektor jasa keuangan ini tetap dalam koridor tata kelola yang baik, transparan dan menjunjung tinggi penegakan hukum di sektor jasa keuangan.

“Ke depan OJK senantiasa tetap konsisten untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya,” tukasnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini