Ada Kota Bergaya Wild West Dijual Rp106,7 Miliar, Dapet Bonus Madu Loh!

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 470 2238250 ada-kota-bergaya-wild-west-dijual-rp106-7-miliar-dapet-bonus-madu-loh-EV9Rioa3bF.jpg Mollensfolley Ranch (CNBC)

JAKARTA - Bagi kamu yang pernah ke Selandia Baru pastinya mengetahui Mellonsfolly Ranch. Kota bertema Wild West layaknya Amerika Serikat di Zaman Koboi ini akan dijual.

Mellonsfolly Ranch dibangun di atas lahan seluas 900 hektare (ha) di pulau bagian utara di Selandia Baru. Harga yang ditawarkan pun cukup menarik, yaitu USD7,5 juta atau Rp106,7 miliar (Rp14.226 per USD).

 Baca juga; Lockdown Buat Emisi Gas Rumah Kaca Berkurang 17%

Kota tersebut dilengkapi dengan 10 bangunan yang bertema periode zaman koboi dan bisnis madu asal Manuka. Kota tersebut dibangun pada tahun 2006 silam.

Mengutip CNBC, Jakarta, Senin (29/6/2020), Mellonsfolly Ranch merupakan kota penghormatan yang didirikan oleh penggemar Koboy, John Bedogni. Hal ini sebagai salah satu penghormatan kepada kota perbatasan Wyoming tahun 1860-an.

 Baca juga: Kota Lama Semarang, Kawasan yang Dapat Gelar World Heritage City UNESCO

Di atas kota tersebut terdapat gedung-gedung yang mempunyai fungsi masing-masing. Seperti, Gedung bertema Pengadilan yang merupakan gedung bioskop, kantor Sherif dan ruang billiard.

Kemudian, terdapat tiga rumah yang merupakan tempat tinggal utama dan dua buah rumah yang disewakan. Di mana, dapat menampung sebanyak 22 orang.

Untuk menuju kota tersebut, memakan waktu 4 jam dari Auckland. Selain itu juga dapat ditempuh menggunakan Helikopter.

 Baca juga: Rapper Ini Bikin Kota Sendiri dan Tetapkan Cryptocurrency Jadi Alat Transaksinya

Saat ini kota tersebut sedang beroperasi sebagai objek wisata dan bisnis. Di sisi lain salah satu sector bisnis yang sangat berpengaruh adalah Madu Asli, Manuka dan menjadi nilai tambah jika membeli kota tersebut.

Menghasilkan sebanyak 15,5 ton pada tahun 2019 silam yang berasal dari sekitar 600 sarang. Jika dilihat beberapa waktu belakangan, Selandia Baru berhasil menjadi perhatian public atas keberhasilannya memerangi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh penjuru belahan dunia.

Sebelumnya, Selandia Baru menjadi tempat yang sangat diinginkan untuk bertahan hidup. Karena cara hidup dan kualitas yang dianggap sangat baik.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini