Jokowi Bicara Resesi, Ekonomi Minus hingga Atur Rem-Gas

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 05:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 20 2239109 jokowi-bicara-resesi-ekonomi-minus-hingga-atur-rem-gas-KKupVH886B.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone.com/Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mempertanyakan apakah ekonomi dunia sudah masuk ke dalam resesi atau belum. Sebab, beberapa negara sudah diprediksi bahwa pertumbuhan ekonominya akan minus.

Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan harus mengelola secara hati-hati dengan manajemen krisis yang baik. Ini agar urusan kesehatan dan ekonomi ini bisa berjalan beriringan.

"Jangan sampai melonggarkan tanpa sebuah kendali rem sehingga mungkin ekonominya bagus tapi Covidnya juga naik. bukan itu yang kita inginkan. Covidnya terkendali tapi ekonominya juga tidak mengganggu kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Jokowi tak memungkiri bahwa ekonomi Indonesia juga terkena dampak yang besar karena Covid. Meski minus, ekonomi Indonesia bisa dibilang lebih baik dibandingkan negara lain.

"Singapura diprediksi minus 6,8%, Malaysia minus 8%, Amerika minus 9,7%, inggris minus 5,4%, Jerman minus 11,2%, Prancis minus 17,2%, Jepang minus 8,3%," ujarnya.

Baca Selengkapnya: Bandingkan Ekonomi RI dengan Negara Lain, Jokowi: Apakah Sudah Resesi?

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini