PSBB Transisi Diperpanjang, Anies Pantau Pergerakan Pasar dan KRL

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 16:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 320 2239543 psbb-transisi-diperpanjang-anies-pantau-pergerakan-pasar-dan-krl-7y8iyXk8tD.jpg Pasar (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Adapun perpanjangan tersebut selama 14 hari.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dalam 14 hari tersebut ada dua area yang harus ditingkatkan pengawasannya. Pertama adalah pasar, kedua adalah transportasi.

 Baca juga: Jangan Abaikan Protokol Kesehatan meski Cari Uang

"Ada dua area utama yang sering menjadi tempat penularan, pertama pasar, dalam catatan ada 19 pasar yang sempat ditutup dalam 1 bulan ini," ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Kedua, lanjutnya, transportasi masal, tepatnya di Kereta Rel Listrik (KRL). Pihaknya akan bekerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia untuk memantau pengaturan penumpang di KRL.

 Baca juga: Mendag Beberkan Cara Agar Perdagangan Bisa Berjalan Baik

"Jadi dua ini dalam 14 hari ke depan akan fokus pengendalian," ujarnya.

Dirinya mengatakan, untuk tempat-tempat lainnya relatif terkendali. Baik pengelolanya maupun pengunjungnya.

"Tetapi pasar dan KRL akan jadi PR untuk dituntaskan. pada kesimpulan tadi secara umum diperpanjang 14 ahri lalu akan ada pengendalian di 2 wilayah," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini