Serius Caplok Bukopin, Kookmin Bank Sowan ke OJK

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 278 2240307 serius-caplok-bukopin-kookmin-bank-sowan-ke-ojk-8cd2Hir3Bw.jpg PT Bukopin Tbk (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perwakilan manajemen KB Kookmin Bank, menggelar pertemuan dengan Regulator perbankan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada 01 Juli 2020, di Jakarta. Pertemuan tersebut tidak hanya melibatkan KB dan OJK, tetapi juga Bank Bukopin, bank yang sahamnya dimiliki KB saat ini dengan kepemilikan 22%.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A Purwantono menyebut pertemuan ini untuk melakukan pembahasan lanjutan terkait dengan rencana penambahan modal di Bank Bukopin.

Baca juga: Yakinkan Nasabah, Dirut Bukopin Sebut Aset Kookmin Rp4.000 Triliun

"Kehadiran Manajemen KB Kookmin ini adalah bukti keseriusan Bank asal negeri gingseng itu berinvestasi di Indonesia tepat 1 hari setelah PUT V mendapatkan pernyataan efektif dari OJK," ujar dia, Kamis (2/7/2020).

Selepas melakukan pertemuan dengan OJK, manajemen KB Kookmin Bank melakukan kunjungan ke BRI dalam rangka courtesy visit berkenaan dengan pendampingan (Technical Assistance) yang diberikan BRI kepada Bank Bukopin.

Baca juga: Bukopin Akui Batasi Penarikan Dana Nasabah, Ini Alasannya

Kemudian, manajemen KB Kookmin Bank beserta jajaran direksi Bank Bukopin mengadakan pertemuan dengan Perwakilan Nasabah Korporasi Bank beserta jajaran Media Nasional di Jakarta.

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari perkenalan KB Kookmin Bank sebagai calon Pemegang Saham Pengendali Bank Bukopin, kepada para Nasabah setia dan awak media.

Baca juga: RUPS Bank Bukopin, Rivan Purwantono Jadi Dirut

OJK selaku regulator sudah memberikan pernyataan efektif secara resmi aksi korporasi penerbitan saham baru melalui Penawaran Umum Terbatas V (PUT V) pada 30 Juni 2020, yang akan segera dilanjutkan dengan proses HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu).

Sesuai dengan draft publikasi yang akan diterbitkan Kamis, 2 Juli 2020, KB menjadi satu-satunya Pembeli Siaga yang akan menyerap sisa saham baru yang tidak diserap pemegang saham lainnya.

Diperkirakan, KB akan menjadi pemegang saham terbesarda dengan kepemilikan saham mencapai 37,6%. KB akan terus melanjutkan proses penambahan kepemilikan sahamnya hingga menjadi pemilik mayoritas Bukopin melalui mekanisme yang sedang dibahas dengan regulator.

Hadir dalam pertemuan tersebut Chang Su Choi selaku Managing Director KB sekaligus Komisaris di Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono selaku Direktur Utama Bank Bukopin, serta Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III, Slamet Edy Purnomo didampingi beberapa pejabat OJK.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini