Erick Thohir Pertahankan Garuda Indonesia yang Terdampak Covid-19

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 320 2240331 erick-thohir-pertahankan-garuda-indonesia-yang-terdampak-covid-19-dalBnjETXM.jpg Garuda Indonesia Terkena Dampak Covid-19. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pihaknya tak akan menutup operasional PT Garuda Indonesia (Persero), meski kini kondisi keuangan perusahaan pelat merah itu sedang megap-megap akibat pandemi Covid-19.

Sebagai perusahaan negara, Erick pun menjamin Garuda tetap bertahan. Hal ini juga supaya penerbangan di Indonesia tidak hanya dimonopoli, karena nantinya tinggal Lion Air.

Baca Juga: Dinyatakan Salah Bikin Tiket Pesawat Mahal, Garuda Hormati Putusan KPPU

“Garuda kalau kita tutup adalah monopoli. Saya bukan anti Lion Air,” kata Erick dalam diskusi virtual, Kamis (2/7/2020).

Erick mengatakan, sebelum menjadi menteri, sebenarnya banyak yang tak setuju dengan harga tiket murah dipegang kendali oleh Lion Air. Dirinya melihat itu ada persaingan di dunia usaha penerbangan yang tidak sehat.

Baca Juga: Bos Garuda Tegaskan Pramugari Tetap Pakai Masker

Menurut dia, dengan adanya celah itu, maka BUMN harus hadir untuk melayani masyarakat Indonesia agar tetap bisa menikmati penerbangan dengan fasilitas yang lebih dari yang ditawarkan oleh Lion Air.

“Ketika ada persaingan tidak sehat, BUMN harus masuk,” ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini