Jadi Tren, Sepeda Kini Jadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 320 2241549 jadi-tren-sepeda-kini-jadi-peluang-bisnis-yang-menjanjikan-SIX0UXuMca.jpg Tren Sepedaan Meningkat di Tengah Covid-19. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Bersepeda bisa menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan bila ingin memulai usaha. Apalagi, sepeda ke depan akan menjadi tren, karena kebutuhan lingkungan bersih dan manfaat kesehatan sendiri.

Gaya hidup ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis untuk menghasilkan pemasukan tambahan. Salah satu bisnis yang bisa dilakukan adalah jual beli sepeda.

Baca Juga: Kim Kadarshian, Lady Gaga hingga Vatikan Ternyata Pesan Mebel di Semarang

Mengutip buku 80 bisnis sampingan modal kurang dari 50 juta, Minggu (5/7/2020), calon pebisnis bisa melihat harga sepeda yang tidak selalu murah. Tapi membuat masyarakat mencari alternatif untuk membeli sepeda bekas dan memodifikasinya, seperti sepeda fixie.

Awalnya, dalam merakit sebuah sepeda adalah mencari batangan bekas karena itu merupakan pondasi ketika ingin membangun sepeda. Untuk merintis bisnis, kita tidak perlu menyiapkan tempa jualan, melainkan bisa memanfaatkan melalui internet atau langsung mendekati komunitasnya.

Baca Juga: Modal Kecil, Bisa dari Rumah dan Bebas Kendala, Yuk Mulai Bisnis Online!

Kemudian, penjual juga harus memahami juga apa itu sepeda fixie. Lalu, temukan daerah-daerah yang masih terdapat bengkel sepeda yang menjual frame sepeda balap jadul. Terakhir, miliki akun di tempat jual beli online.

Pandemi Corona, Servis Sepeda Naik 50%

Menjalani bisnis ini pun harus memiliki strategi penting agar bisa dijadikan panduan dalam menggeluti usaha tersebut. Di antaranya adalah, rajin survei dan mencari daerah-daerah baru yan menyimpan sepeda balap jadul untuk dijual. Selanjutnya, jalin komunikasi yang intens dengan bengkel-bengkel sepeda di daerah. Terakhir, masuk ke komunitas sepeda fixie, jalin hubungan baik dengan mereka.

Seperti diketahui, menyambut era new normal atau tatanan hidup baru, masyarakat di Indonesia kerap menggunakan sepeda untuk beraktivitas. Alhasil, pemandangan orang menggunakan kendaraan roda dua tanpa mesin itu pun kerap dijumpai di jalan raya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini