Opsi Penyelesaian Kasus Jiwasraya Diputuskan Hari Ini

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 320 2242613 opsi-penyelesaian-kasus-jiwasraya-diputuskan-hari-ini-JHDo77q01b.jpg Rapat Panja Bahas Jiwasraya (Foto: Okezone/Giri)

JAKARTA - Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) hari ini menggelar Rapat Kerja Panja Jiwasraya. Dari pihak pemerintah diwakili oleh Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo dan Staf Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Selain itu, hadir juga jajaran Direksi dari PT Asuransi Jiwasraya dan juga jajaran Direksi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Rapat sendiri dibuka oleh Ketua Komisi VI DPR-RI Aria Bima.

“Rapat kerja permasalahan Asuransi Jiwasraya dengan Wakil Menteri BUMN,” ujarnya saat membuka rapat kerja dengan Panja Jiwasraya di Ruang Rapat Komisi VI DPR-RI, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga: BPK Prediksi Audit Kerugian Negara dari Jiwasraya Kelar Akhir 2020 

Menurut Aria Bima, rapat terakhir dengan Kementerian BUMN sendiri membahas Jiwasraya dilakukan pada Maret 2020. Ketika itu dibahas mengenai beberapa opsi yang disiapkan pemerintah untuk menyelesaikan kasus Jiwasraya tersebut.

Saat ini lanjut Aria Bima, rapat kali ini akan mendengar apakah akan ada opsi penyelesaian baru yang diusulkan pemerintah. Jika tidak ada, diharapkan pada rapat kali ini sudah dilakukan finalisasi opsi penyelesaian yang akan dipakai oleh pemerintah untuk menyelesaikan kasus Jiwasraya.

“Kali ini pada tanggal 7 Juli kita akan melakukan Rapat Panja kembali dengan agenda finalisasi usulan pemerintah dan penyelesaiannya. Kita akan mendapatkan mungkin sudah ada. Atau mungkin masih ada beberapa opsi,” jelasnya.

Baca Juga: BPK Akan Laporkan Benny Tjokro ke Mabes Polri 

Aria Bima berharap agar permasalahan Jiwasraya bisa segera selesai. Apalagi Jiwasraya sebagai perusahaan asuransi pemerintah ini memiliki banyak nasabah yang tak sedikit juga merupakan masyarakat kecil

“Harapan kita ini adalah BUMN pemerintah. Yang kita akan jaga masalah trust. Ini asuransi melibatkan nasabah terutama masyarakat kecil,” katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini