Berkah Tahun Ajaran Baru, Pedagang Seragam Sekolah Banjir Orderan

Indra Firdaus, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 320 2245414 berkah-tahun-ajaran-baru-pedagang-seragam-sekolah-banjir-orderan-SuT2l24NtX.jpg Anak Sekolah (Foto: Okezone.com)

SUKABUMI - Jelang penerapan sekolah secara tatap muka tingkat SMP dan SMA tahun serta tahun ajaran baru 2020, penjualan perlengkapan seragam sekolah di sejumlah toko di Kota Sukabumi meningkat, Bahkan peningkatan penjualan mencapai 50%.

Baca Juga: Memulai Bisnis Pakai Duit Pesangon yang Minim Risiko, Untungnya Gede 

Metode pembelajaran secara tatap muka di sekolah menjadi berhak untuk pedagang seragam. Pasalnya, orangtua harus mencari seragam sekolah untuk putra putrinya. Salah satu toko perlengkapan sekolah di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi ini dipadati pembeli untuk membeli keperluan seragam sekolah.

Para orangtua membawa anak anaknya untuk memilih seragam, baik sekolah dasar hingga sekolah menengah tingkat atas. Mereka lebih memilih membeli seragam yang sudah jadi dibandingkan harus menjahit seragam sendiri dengan waktu lama dan lebih mahal. Selain itu, murahnya harga dan banyaknya pilihan seragam menjadi alasan para orang tua di tempat tersebut.

Baca Juga: Bingung Jualan Apa? Cobain Nih 10 Bisnis Bermodal Kecil 

Menurut pemilik toko, sejak pemerintah membolehkan sekolah secara tatap muka banyak orang tua siswa yang membeli keperluan seragam untuk sekolah. Bahkan omzet penjualannya meningkat hingga 50% dibanding saat pandemi covid-19 belum dinyatakan masuk zona hijau.

Selain seragam, para orangtua juga membeli perlengkapan lainnya seperti buku dan tas untuk kebutuhan sekolah.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini