Punya Uang Rp3,6 Juta, Hotel Berlapis Emas Ini Bikin Pengunjung bak Crazy Rich

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 470 2246227 punya-uang-rp3-6-juta-hotel-berlapis-emas-ini-bikin-pengunjung-bak-crazy-rich-b0smWlQ4se.jpg Hotel Lapis Emas (India.com)

JAKARTA - Setelah tiga bulan masa karantina mandiri atau lockdown yang terjadi di Vietnam, akhirnya pemerintah membuka pembatasan tersebut. Tentunya hal ini bersamaan dengan dibukanya kembali hotel berlapis emas pertama di dunia.

Dolce Hanoi Lake Hotel yang terletak di Ibu Kota Vietnam, Hanoi menjadi hotel berlapis emas yang membuat hotel tersebut menjadi mewah dan megah. Hotel ini dipatok dengan harga USD250 atau Rp3,6 juta per malamnya.

 Baca juga: New Normal, Hotel-Hotel di Mesir Dibuka Kembali dengan Syarat

Diketahui pemilik dari hotel ini Hoa Binh Group. Hotel ini akan beroperasi di bawah bendera American Wyndham Hotels. Chairman dari Hoa Binh Group menginginkan agar orang biasa merasakan hidup layaknya super kaya.

 Hotel lapis emas hanoi (Business Insider)

"Orang biasa akan menjadi orang super kaya saat check-in," ujarnya melansir dari India.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

 Baca juga: Okupansi Hotel dan Restoran di Malang Merosot Imbas Merebaknya Korona

Menurut informasi, hotel ini mengklaim menjadi hotel dengan properti pertama di dunia yang dilapisi dengan ubin emas. Pembangunan hotel ini memakan waktu selama 11 tahun pembangunan.

Sementara itu, melansir Business Insider, sebagian besar fitur di dalam hotel bintang lima telah mendapatkan perawatan emas. Apakah itu langit-langit berlapis emas mengkilap di lobi megah atau lift emas yang membawa tamu ke kamar mereka.

Hotel lapis emas hanoi (Business Insider)

 Baca juga: Hotel Bintang Lima di Wuhan Tetap Beroperasi Normal di Tengah Virus Korona

Hampir 54.000 kaki persegi keramik berlapis emas. Hal ini digunakan di dinding luar hotel untuk membuatnya bersinar dari luar.

Jadi, berminatkah kalian bayar Rp3,6 juta untuk merasakan menjadi orang crazy rich dalam semalam?

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini