Bioskop Batal Dibuka, Pengusaha Berbenah di Era New Normal

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 320 2247826 bioskop-batal-dibuka-pengusaha-berbenah-di-era-new-normal-nzqKI2Ni82.png Industri Bioskop di Tengah Virus Corona. (Foto: Okezone.com/Asiaone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memperpanjang waktu penutupan kegiatan di dalam ruangan seperti halnya bioskop. Sebab tren kasus virus corona atau Covid-19 terus meningkat khususnya di wilayah Ibu Kota.

Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengaku akan melaksanakan keputusan tersebut. Sebab dalam menjalankan sebuah bisnis tempat hiburan, keselamatan konsumen dan karyawan harus selalu diutamakan.

Baca Juga: Pengusaha Bioskop Ngarep Aktivitas Industri Kreatif Kembali Normal

"Keselamatan dan kesehatan pelanggan serta petugas bioskop selalu menjadi perhatian utama kami," kata Djonny dalam keterangan tertulis, Jumat (17/7/2020).

Dia mengatakan, akan menggunakan waktu untuk mempersiapkan protokol kesehatan di bioskop. Nantinya, bila sudah diizinkan untuk beroperasional pihaknya sudah bisa menyediakan tempat yang nyaman dan aman bagi konsumen.

"GPBSI akan menggunakan kesempatan ini untuk terus melatih dan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dan kenormalan baru di seluruh lingkungan bioskop," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase I selama dua pekan mendatang. Hal ini pun berpengaruh kepada kegiatan bisnis yang direncanakan dibuka kembali dalam waktu dekat.

Baca Juga: Bioskop Tak Jadi Dibuka 29 Juli, Ini Kata Pengusaha

Anies mengatakan, perpanjangan PSBB transisi tersebut maka sebagian dari operasi-operasi yang rencananya akan dibuka kegiatannya, terpaksa akan ditunda. Bahkan, penundaan tersebut sampai dengan waktu yang lebih aman

"Misalnya, pembukaan bioskop, pembukaan tempat-tempat hiburan indoor lainnya, yang semula direncanakan akan beroperasi akhir bulan ini maka akan kita tunda dulu izin operasinya sampai kondisi menunjukan tren yang membaik," ujar Anies dalam video konferensinya, Jakarta, kemarin.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini