Rahasia Besar agar Bisnis Kopi Laris Manis

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 320 2248474 rahasia-besar-agar-bisnis-kopi-laris-manis-WB9bZDarCg.jpg Tren Bisnis Kopi Masih Menjanjikan hingga 5 Tahun ke Depan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bagi yang mau memulai usaha, kopi bisa menjadi bisnis pilihan. Pasalnya, tren bisnis ini diprediksi masih menjanjikan hingga lima tahun ke depan.

Ada beberapa hal sebelum memulai bisnis kopi. Tujuannya supaya menarik minat pelanggan dan bertahan di tengah banyaknya kedai kopi di Indonesia.

Menurut Founder of Jiwa Group Billy Kurniawan, hal pertama yang harus dimiliki untuk membuka kedai kopi adalah keunikan. Dia mengatakan, sudah banyak sekali kedai kopi ada di Indonesia. Karena itu, jika tak miliki keunikan akan ditinggal pelangganya.

Kemudian soal inovasi produk. Pasalnya sudah banyak variasi minuman baru lainnya.

“Kalau di dunia kopi sendiri buat mencari celah di market mungkin sedikit lebih susah. Tapi kalau misalnya mau jumping ke market itu harus punya inovasi produk yang memang didatrubtif. Karena sekarang kita ngomongin di segmen sekarang ini ada spesial tea, dan lain lain,” jelasnya.

Sehingga, Billy menyimpulkan, bagi siapapun yang ingin membuka kedai kopi dipersilahkan karena pasarnya masih cukup besar. Hanya saja seorang yang hendak membuka bisnis ini harus lebih kreatif mencari keunikannya.

Baca Selengkapnya: Unik dan Kreatif Jadi Kunci Buka Usaha Kopi

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini