Erick Thohir Rombak Direksi Sarinah, Fetty Kwartati Jadi Dirut

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 320 2249599 erick-thohir-rombak-direksi-sarinah-fetty-kwartati-jadi-dirut-7PF2L110qX.jpg Direksi PT Sarinah (Persero) Diganti. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan pada jajaran direksi PT Sarinah (Persero). Posisi Direktur Utama pun diberhentikan melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-247/MBU/07/2020 terkait dengan Pemberhentian, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Sarinah.

Erick Thohir mengangkat Fetty Kwartati sebagai Direktur Utama merangkap Direktur Ritel. Posisi ini mengganti Dirut Sarinah yang lama, yakni Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa.

Baca Juga: Fakta Gedung Jadul Sarinah hingga Hebohnya McDonald's

Selain itu, Erick menunjuk Lies Permana Lestari sebagai Direktur Pengembang Bisnis, Albert Aulia Ilyas sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi dan Rakesh Kumar Ashok Adwani sebagai Direktur Trading dan Property.

Gedung Sarinah Akan Berubah Jadi Pusat UKM

Penunjukan direksi baru tersebut diharapkan dapat menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah dan mohon restu dan kerjasama seluruh pihak terutama karyawan, pelanggan, mitra kerja serta berbagai pihak yang ingin tumbuh bersama Sarinah menuju potensi bisnis yang maksimal dan berkelanjutan.

Baca Juga: Masyarakat Lebih Banyak Dasteran hingga Sarungan, Penjualan Meroket di Tengah Corona

Selain itu, Sarinah juga diharapkan akan menjelma menjadi pusat perbelanjaan komunitas yang kekinian, khas Indonesia dan menjadi pusat UMKM unggul terutama pada sektor ekonomi kreatif nasional khususnya produk dan brand kuliner, gaya hidup serta produk berbasis pada keaneka-ragam seni, budaya Indonesia. (feb)

Gedung Sarinah Akan Berubah Jadi Pusat UKM

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini