Imbas Covid-19, Knight Frank: Pembeli Lirik Tanah di Lokasi Terpencil

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 470 2249749 imbas-covid-19-knight-frank-pembeli-lirik-tanah-di-lokasi-tepencil-Tym0BPqo9k.jpg Pulau Horse (Foto: Montague Real Estate)

JAKARTA – Pandemi covid-19 tidak menyurutkan minat para investor untuk menambah aset investasinya. Misalnya investasi di sektor properti. Namun minat investor terhadap investasi properti bergeser dari perkotaan ke wilayah terpencil.

Baca Juga: Pulau Pribadi Terjual di Harga Rp91,66 Miliar, tapi Tidak Pernah Dikunjungi

Alex Robinson, seorang negosiator senior untuk kantor swasta agen real estate Knight Frank menyoroti tren ketika dampak Covid-19 dirasakan dan orang-orang ingin membeli properti atau tanah di lokasi terpencil.

Sebagai contoh, Knight Frank menjadi perantara pembelian pulau terpencil di lepas pantai Barat Daya Orlandia yang telah terjual sebesar USD6,3 juta setara Rp91,66 miliar (kurs Rp14.549 per USD). Horse Island dijual kepada pembeli Eropa dengan harga cukup tinggi. Proses penjualan ini akhirnya rampung setelah berbulan-bulan negosiasi selama penguncian coronavirus.

pulau

Saat ini ada tujuh properti di pulau itu, termasuk rumah utama enam kamar tidur 4.500 kaki persegi, dua rumah tamu tiga kamar tidur, beberapa rumah dua kamar tidur dan dua pondok satu kamar tidur.

Horse Island juga memiliki dermaga pribadi, helipad, rumah permainan dan gimnasium, lapangan tenis, dan "rumah bermain kapal karam." Pulau ini memiliki listrik, air dan sistem pembuangan kotoran sendiri, serta jalan pribadinya sendiri yang memungkinkan akses ke seluruh daratan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini