Kisah Pekerja Kapal Pesiar Banting Setir Jualan Pisang Keju

Dewa Partika, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 320 2250365 kisah-pekerja-kapal-pesiar-banting-setir-jualan-pisang-keju-mB4ouLg9oA.jpg Inspirasi Bisnis (Ilustrasi: Dewa Partika)

DENPASAR - Banyak orang yang banting setir dan mencoba usaha baru untuk menyambung hidup dan kebutuhan sehari-hari di saat pandemi covid-19. Salah satunya Gusti Putu Dikayana, pria yang awalnya kerja di kapal pesiar ini saat ini berjualan aneka rasa pisang keju untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Pandemi covid-19 yang melanda dunia sangat berdampak bagi banyak orang, salah satunya bagi pekerja Indonesia yang menggantungkan hidupnya di kapal pesiar. Hal ini dialami Gusti Putu Dikayana, pria yang awalnya bekerja di kapal pesiar kini berinovasi membuka usaha jualan aneka jenis pisang keju untuk memenuhi kehidupan sehari-hari di kawasan Jalan A.Yani Utara Denpasar.

Baca Juga: Miliki Bos Lebih Muda, Hadapi dengan 6 Cara Ini

Gusti Putu Dikayana nekat beralih profesi untuk jualan pisang keju akibat lama tidak ada aktivitas sehingga muncul keinginan untuk mencoba membuat aneka rasa pisang keju.

Tidak ada latar belakang juru masak atau ahli membuat kue, Gusti Putu Dikayana belajar membuat pisang keju dari youtube yang dipelajarinya selama dua Minggu.

Pisang keju pun dipilih karena belakangan ini olahan pisang keju sangat banyak peminatnya. Alhasil dari ketekunan belajar dan mencoba terciptalah menu pisang keju dengan berbagai rasa.

pisang

Sehari Gusti Putu Dikayana bisa menjual sebanyak 30-40 kotak yang dibuka mulai pukul 15.00 sampai 22.00. Dia menjual pisang dengan berbagai varian rasa seperti coklat keju, green tea, tiramisu, blueberry dan rainbow dengan harga Rp15.000 per kotak sedangkan khusus rainbow Rp20.000 per kotak.

Dengan usaha dan inovasi baru ini diharapkan mampu menambah penghasilan sehari-hari dan nantinya ini bisa menginspirasi orang untuk berusaha walaupun situasi sulit di tengah pandemi seperti sekarang ini.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini