Miliki Bos Lebih Muda, Hadapi dengan 6 Cara Ini

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 320 2249695 miliki-bos-lebih-muda-hadapi-dengan-6-cara-ini-9rTbzwqbPK.jpg Tenaga Kerja (Shutterstock)

JAKARTA - Rekan kerja yang asyik, disiplin, dan mempunyai sistem atau cara kerja yang sama dengan kita memang menjadi suatu dambaan. Tapi, bagaimana jika bekerja dengan atasan yang lebih muda dari segi usia?

Tentunya menjadi tantangan dan hal baru bukan? Tapi, itu bukan menjadi masalah atau penghalang. Pasalnya, kalian bisa sama-sama saling belajar satu sama lain bukan?

 Baca juga: 4 Tipe Kepribadian dalam Mengelola Keuangan

Mulai dari tetap berpikir positif hingga menjalin komunikasi dan saling menghormati bisa menjadi trik saat bekerja dengan atasan yang lebih muda. Kali ini, Kemnaker (Kementerian Ketenagakerjaan), melalui @kemnaker, Jakarta, Selasa (21/7/2020). Membagikan trik bekerja dengan atasan yang lebih muda.

1. Tetap berpikir positif dan bekerja profesional

Berpikiran positif tentunya harus dilakukan semua orang saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Bekerjalah secara profesional agar hasil yang diberikan juga memuaskan.

 Baca juga: Cegah Kebakaran akibat Tabung Gas Bocor saat Bisnis Makanan, Begini Caranya!

2. Cepat beradaptasi dengan cara kepemimpinannya

Beradaptasi tentunya tidak hanya dengan pribadi seseorang sekedar saling berkenalan nama. Tapi, beradaptasi juga dengan cara kepemimpinan dari atasan, agar mempunyai satu tujuan yang sama dalam pekerjaan.

3. Terbukalah dengan ide barunya

 

Cenderung, rekan kerja yang lebih muda mempunyai banyak ide yang menarik dan inovatif. Tidak ada salahnya untuk terbuka dan bekerja sama dengan ide-ide baru darinya.

4. Tunjukkan kemampuan belajar

Bekerja juga tidak hanya sekedar bekerja,tapi juga belajar dari rekan kerja. Saling bertukar ilmu juga bisa dilakukan.

5. Terus kembangkan kemampuan

Mengembangkan kemampuan yang dimiliki agar tidak hanya terpaku dengan satu titik.

6. Jalin komunikasi, saling menghormati

Yang terakhir adalah, menjalin komunikasi yang baik agar tercipta suasana kerja yang asik dan tidak membosankan tentunya. Jangan lupa untuk saling menghormati satu sama lain, jangan karena atasan lebih muda kalian jadi seenaknya ya. Perhatikan etika dalam bekerja ya .

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini