Gajian Awal atau Akhir Bulan Ternyata Masih Bisa Beli Hewan Kurban Lho

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 320 2252350 gajian-awal-atau-akhir-bulan-ternyata-masih-bisa-beli-hewan-kurban-lho-3dn6sCxOLl.jpeg Tips Mengatur Keuangan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Dalam beberapa hari lagi bagi sebagian karyawan akan segera menerima gaji. Namun bagi sebagian lagi baru akan gajian pada awal bulan.

Bagi mereka yang sudah akan gajian sebelum lebaran menjadi angin segar bagi yang ingin berkurban. Karena artinya mereka bisa mulai membeli hewan kurban dari gaji yang didapatkan saat gajian.

Baca Juga: Gaji-13 Cair PNS Auto Girang, Tak Ragu Kurban hingga Bisa Nabung

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, beberapa karyawan biasanya mendapatkan gaji pada tanggal 25. Namun beberapa karyawan mendapatkan gajinya pada tanggal 1 atau tepatnya pada awal bulan.

Keduanya memiliki keuntungan yang serupa pada lebaran Idul Adha kali ini. Karena letaknya yang berdekatan mengingat lebaran Idul Adha pada tahun ini jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Menurut Andi, bagi yang mendapatkan gaji pada tanggal 25 bisa langsung beli hewan kurban. Sedangkan bagi mereka yang gajian pada awal bulan, artinya penghematannya tidak berlangsung terlalu lama.

Baca Juga: Daftar PNS Penerima Gaji ke-13

“Iya memang tahun ini lumayan membantu artinya yang gajian tanggal 25 bisa beli hewan kurban, kalau yang gajiannya awal bulan paling enggak puasanya enggak lama lama banget,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Minggu (26/7/2020).

Menurut Andi, bahkan pada bulan ini kemungkinan gaji yang akan didapatkan akan jauh lebih cepat. Mengingat tanggal 1 jatuh pada hari Sabtu atau akhir pekan yang biasanya pencairan gaji dipercepat.

“Hari Jumat kan ya hari Jumat itu tanggal 31 berarti kemungkinan yang gajinya tanggal 1 sudah dibayarin tuh,” kata Andi. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini