Ada 8 Pasar Tradisional Direvitalisasi, Mana Saja?

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 320 2254391 ada-8-pasar-tradisional-direvitalisasi-mana-saja-3svdHhUBe9.jpg Pasar Tradisional (Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR sedang merampungkan revitalisasi delapan pasar rakyat. Hal ini merupakan tindak lanjut penugasan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Mengutip instagram KemenPUPR, Jakarta, Kamis (30/7/2020), ada 8 pasar yang akan direvitalisasi. Revitalisasi tersebut ditargetkan akan rampung di 2020.

 Baca juga: Digitalisasi Pasar Rakyat Jadi Tuntutan di Era New Normal

“Konsep revitalisasi pasar disesuaikan dengan keselarasan lingkungan yang mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal. Seluruh kegiatan mulai dari tahap perencanaan hingga pembangunan melibatkan Pemerintah Daerah,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam unggahan akun @kemenpupr, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Saat ini, sudah ada 4 pasar yang sudah mulai dibangun di 2019. Sisanya akan dikebut hingga 2020 ini.

 Baca juga: Menko PMK Akui Jaga Jarak Jadi Masalah di Pasar Tradisional

Keempat pasar tersebut adalah, pasar Pasar Kaliwungu (Kendal), Pasar Klewer Timur (Surakarta), Pasar Pariaman (Pariaman), dan Pasar Sukawati (Gianyar). Empat pasar lainnya meliputi Pasar Legi (Ponorogo), Pasar Renteng (Lombok Tengah), Pasar Benteng Pancasila (Mojokerto), dan Pasar Pon (Trenggalek).

Sejumlah pasar tersebut sudah ditangai oleh sejumlah pihak yang terkait dalam proses revitalisasi pasar tersebut. Dalam foto unggahannya juga menuliskan agar masyarakat tetap mendukung pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini