Cegah Penularan Corona lewat Uang, 3 Stasiun ini Wajib Pakai KMT

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 320 2255374 cegah-penularan-corona-lewat-uang-3-stasiun-ini-wajib-pakai-kmt-mVIHpT5vHY.jpg Stasiun Khusus KMT untuk Cegah Penularan Virus Corona. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia menetapkan Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang sebagai stasiun khusus Kartu Multi Trip (KMT). Penetapan ini berlaku mulai Senin 3 Agustus 2020.

KCI sebelumnya telah melakukan uji coba stasiun khusus KMT sejak Senin 13 Juli 2020. Di mana pada masa uji coba setiap hari Senin, ketiga stasiun tidak lagi melayani transaksi pembelian dan isi ulang Tiket Harian Berjaminan (THB).

Baca Juga: Belajar dari Mujenih dan Egi, Erick Thohir: Kejujuran Bekerja Akan Membawa Kebaikan

Namun untuk tap out atau keluar menggunakan THB masih dimungkinkan dan pengguna THB Pergi Pulang juga dapat melakukan tap in untuk perjalanan pulangnya. Demikian dikutip dari keterangan KCI, Sabtu (1/8/2020).

Kemudian pada 3 Agustus mendatang, ketiga stasiun tersebut sudah resmi menjadi Stasiun Khusus KMT dan berlaku setiap hari kerja. Di Stasiun Khusus KMT, pengguna dapat naik KRL menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan KCI, dan tiket kode QR Link Aja.

Baca Juga: Cerita SB, si Pemilik Uang Rp500 juta yang Tertinggal di KRL

Penetapan stasiun KMT ini selain mengurai antrean THB juga untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 dari transaksi dengan uang tunai yang sering berpindah tangan.

Sementara agar pengguna dapat mengikuti update berkala mengenai situasi antrean pada jam sibuk pagi hari di sejumlah stasiun dengan volume pengguna tertinggi, PT KCI selama beberapa pekan terakhir telah menyajikan informasi kondisi antrean melalui aplikasi KRL Access dan media sosial @commuterline.

Dengan mengetahui situasi antrean sebelum tiba di stasiun, calon pengguna KRL diharapkan dapat mengambil keputusan sesuai keperluan terkait rencana dan waktu perjalanannya dengan KRL.

PT KCI juga memperkenalkan KRL Access dengan tampilan baru dimana para pengguna dapat mengakses berbagai layanan terutama informasi kondisi antrian di stasiun dan posisi terkini KRL. KRL Access versi terbaru sudah dapat diunduh para pengguna Android melalui Play Store dan App Store.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini