7 Warna Ini Bisa Menambah Efek Healing Space di Rumah, Lho!

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 470 2255673 7-warna-ini-bisa-menambah-efek-healing-space-di-rumah-lho-271Kc3SRfd.jpg Rumah (Shutterstock)

JAKARTA - Selain ruangan untuk healing space, ternyata warna juga menjadi salah satu faktornya. Pasalnya, warna dipengaruhi suasana hati serta menenangkan sistem syaraf dan menimbulkan rasa damai.

Pemberian warna healing colour tersebut juga diterapkan dalam rumah untuk menjadikan rumah sebuah healing environment (tempat yang positif dan bikin happy). Bisa menggunakan warna monochrome atau warna terang.

Namun, sebelum menerapkan healing colour disarankan untuk berkonsultasi pada ahli terapi warna. Melansir dari @nikenuniverse, Jakarta, Minggu (2/8/2020), berikut tujuh warna utama dalam healing colour dan artinya:

 Baca juga: 3 Manfaat Cermin sebagai Interior Rumah

1. Merah

Warna tersebut dipercaya untuk memberi semangat, kehangatan serta mengurangi depresi. Healing colour terbaik untuk meningkatkan gairah dan vitalitas. Tapi, warna tersebut tidak disarankan untuk penderita hipertensi karena dapat meningkatkan tekanan darah.

2. Oranye

Warna tersebut baik digunakan untuk rumah sakit. Khususnya diterapkan dalam kamar rawat anak, karena warna oranye dipercaya dapat memancarkan kehangatan dan kebahagiaan.

 Baca juga: 4 Tren Desain Interior yang Bisa Dicoba Pasca-Corona

3. Kuning

Warna yang paling banyak digunakan di rumah sakit. Karena dapat merangsang kecerdasan, mendetoks tubuh dan pikiran sehingga mempercepat penyembuhan serta memancing kreatifitas.

4. Hijau

warna tersebut dikenal sebagai penyeimbang lambang pertumbuhan dan pembaruan. Hijau dapat memberi rasa nyaman dan seimbang. Baik pula untuk kesehatan baik bagi jantung , paru-paru serta sistem sirkulasi.

5. Biru

Biru adalah warna terpenting dalam healing colour. Karena warna tersebut diasosikan dengan ketenangan.

6. Pink

Pink merupakan yang feminin dan menenangkan, menyejukkan serta menunjukkan kepeduliaan dan kasih sayang. Warna pink juga dipercaya menimbulkan kebahagiaan.

7. Ungu

Ungu seperti warna lavender dan lila ini sering dihubungkan dengan spiritualitas. Dalam dunia kesehatan warna ungu dihubungkan dengan otak dan sistem syaraf.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini