Sabar Dulu Kalau Investasi Emas, Harganya Bisa Turun Lagi

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 320 2256857 sabar-dulu-kalau-investasi-emas-harganya-bisa-turun-lagi-eqscNI4rZX.jpg Harga Emas Antam Naik. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kian mahal. Bahkan pada bulan ini harga logam mulia diprediksi akan terus naik, di mana saat ini dijual sebesar Rp1.029.000 per gram.

Masyarakat yang mau investasi di emas pun harap memperhatikan beberapa hal berikut. Seperti tidak mungkin harga yang saat ini tinggi, bisa turun bahkan anjlok ke level Rp800.000 per gram.

Tentu risiko seperti ini harus diketahu sebelum memutuskan investasi emas saat ini. "Memang tidak ada sejarahnya misalnya oh sudah Rp1 juta tahu-tahu ketika pandemi selesai, Amerika-China enggak jadi berantem anjlok balik lagi jadi Rp700.000-Rp800.000 kan enggak ada ceritanya anjloknya sedalam itu juga dan untuk jangka panjangnya akan terus naik juga," ujar Perencana Keuangan Andi Nugroho.

Emas

Namun demikian, kata Andi, emas merupakan salah satu aset yang mudah untuk dijual kembali. Hal tersebut bisa meminimalisir supaya tingkat kerugian tidak terlalu besar.

"Ada kemungkinan turun ada, tapi enggak ada sejarahnya turunnya itu anjlok dan habis itu enggak naik naik lagi," kata Andi. (feb)

Baca Selengkapnya: Harga Emas Naik Gila-gilaan, Mending Beli Lagi atau Tunggu Turun?

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini