Sri Mulyani Pastikan PNS hingga Pensiunan Sudah Terima Gaji ke-13

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 320 2259804 sri-mulyani-pastikan-pns-hingga-pensiunan-sudah-terima-gaji-ke-13-QACYORen52.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pencairan gaji ke-13 telah disalurkan pada hari ini. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pada siang tadi gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS) telah disalurkan berdasarkan data dari satuan kerja (satker) Kemenkeu.

"Hari ini sudah cair dan tadi siang sudah dicairkan berdasarkan data yang kita dapat dari satker," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Alhamdulillah, Gaji ke-13 PNS Sudah Cair

Dia melanjutkan gaji ke-13 telah diberikan ke penerima pensiun dan veteran. Adapun, komponen pada gaji ke-13 yang dibayarkan meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga. Namun tidak termasuk tunjangan kinerja.

"Ini kita bayarkan hari ini yang mana sesuai aturan dari Presiden Jokowi," jelasnya.

Baca juga: Gaji ke-13 PNS Cair Jam 1 Siang?

Dia menambahkan kebijakan gaji ke-13 sudah ada di undang-undang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2020. Serta masuk dalam alokasi yang sudah diperhitungkan dalam pemulihan ekonomi.

"Ini sudah sesuai dengan undang-undang APBN 2020 dan kita cairkan untuk penuhi kebutuhan terutama saat tahun ajaran baru dan bisa dukung pemulihan ekonomi Indonesia," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini